banner 728x250
BERITA  

Dwp gelar Baksos dan Trauma Healing dampak Korban Banjir Bandang Sentani

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua terbit.com – Dharwa Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Mengadakan Bhakti Sosial kepada korban banjir bandang yang terjadi maret lalu di Kampung Ifar Besar Distrik Sentani Kabupaten Jayapura Papua pada Selasa (30/4).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Putu Arga Sujarwadi mangatakan bahwa baksos ini sebagai wujud kepedulian dari Ibu DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura terhadap korban dampak banjir bandang yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura.

banner 325x300

“Tidak hanya pegawai BASARNAS saja yang memberikan bantuan SAR dan Evakuasi dalam penanganan bencana banjir bandang,”katanya

selain membantu pegawai yang menjadi korban namun DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura memiliki kepedulian terhadap sesama manusia.

Putu Arga berharap dapat meringankan beban dan memberikan motivasi untuk bangkit dalam keterpurukan bencana yang dialami agar bisa melanjutkan kehidupan lebih baik lagi dan tetap semangat”, tambah Putu Arga.

Dikatakan sebanyak 15 Ibu-Ibu DWP UP Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura turut serta dalam kegiatan Bakti sosial. Selain baksos ada program Trauma healing yang bertujuan menghibur dan menghilangkan trauma pada anak-anak korban banjir bandang dengan mengajak bernyanyi dan bermain bersama.

Akibat banjir bandang di Kabuapten Jayapura yang terjadi pada bulan maret lalu sebanyak 12 Pegawai Basarnas Jayapura terkena dampak banjir bandang,

di tambahkan hingga kini bagi anggota yang tinggal di perumahan Gajah Mada dan sekitar Danau Sentani masih belum bisa menempati rumahnya kembali akibat masih terendam air,”pungkasnya (fa/pen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *