Pantau Ujian Nasional,Sebanyak 4927 SD dan 4894 SMP di Kota Jayapura

0

Jayapura, Papua terbit.com- Hari pertama Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Nasional (USBN)tingkat SD dan Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) tingkat SMP berjalan baik dan lancar

Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano,MM, di dampingi Kadis Pendidikan Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo saat meninjau dua sekolah.”sekolah SD Negeri Entrop dan Sekolah SMPN 5 Entrop”selasa(23/4).

Sebanyak 4927 peserta ujian nasional tingkat SD/MI dan 4894 peserta ujian tingkat SMP menjalani ujian nasional di Kota Jayapura. Siswa tingkat SD menjalani Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), sedangkan siswa SMP menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang tersebar di 18 rayon di Kota Jayapura.

“ketika saya kelola sekolah tingkat SMA/SMK memiliki tingkat kelulusan mencapai 100%.ini prestasi yang baik,”katanya

Selain itu BTM juga meminta kepada pihak PLN, agar memastikan pasokan listrik di setiap sekolah selama pelaksanaan ujian.

“Pasokan listrik harus aman selama pelaksanaan UNBK tingkat SMP, karena dalam ujian tersebut sangat tergantung oleh listrik,”tuturnya

tidak lupa Ia meminta untuk pihak keamanan untuk menjaga sekolah-sekolah yang melaksanakan ujian nasional. Keamanan ini sangat diperlukan, agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya tidak mau ada gangguan apapun dalam pelakasanaan ujian ini. Biarkan anak-anak saya kerjakan soal dengan penuh konsentrasi,”tegasnya

Ditambahkan, khusus untuk orang tua siswa agar selalu mendampingi anaknya dirumah maupun diluar rumah. Jika perlu mengantar anak tersebut sampai kesekolah. Hal ini diperlukan agar ada interaksi orang tua dan anak, sehingga motivasi yang di berikan lebih bagi anak.

“Berikan waktu khusus agar anak tersebut bisa belajar dengan tenang dirumah. Dan jika itu terwujud maka hasil yang kita inginkan bisa tercapai dengan maksimal,”tuturnya

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Jayapura Dr Fachrudin Pasolo ,Msi mengatakan data yang tercatat sebanyak 44 SMP yang melaksanakan ujian,namun ada 56 SMP yang melaksanakan ujian mandiri.

bahkan untuk SD sendiri sebanyak 96 sekolah di kota Jayapura yang mengikuti ujian sekolah berbasis nasional,”tambahnya(admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here