Tidak Ada Logistik,Wali Kota Jayapura Akan Tuntut KPU

0

Jayapura, Papua terbit.com- Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM merasa kecewa setelah turun langsung meninjau beberapa TPS ternyata tidak ada logistiknya.

untuk itu kata Benhur,tidak adanya logistik akibat keterlambatan distirbusi logistik oleh KPU Kota Jayapura, pihaknya akan menuntut pertanggung jawaban penyelenggara yang dinilai sangat terlambat dalam distribusi logistik, terutama di Distrik Abepura dan Jayapura Selatan.

“Saya kecewa oleh sebab sebelum pencobolosan Pemerintah Kota Jayapura sudah hibahkan Rp 6,5 Miliar dan berkontribusi besar dalam penyelenggaraan bahkan sampai kesiapan pengamanan hingga pelepasan logistik,dan saya akan minta KPU tanggung jawab” katanya pasca meninjau salah satu TPS di Distrik Muara Tami, Rabu (17/4).

Pemerintah Kota Jayapura sendiri telah melakukan apel kesiapan pengamanan, yang melibatkan 2.524 personel Satuan Linmas.

bahkan di back up 120 personel TNI dan 606 personel Polri. Dengan melibatkan personel TNI-Polri dan sipil, diharapkan mengamankan terselenggaranya proses pencoblosan, pemungutan suara, hingga quick count.

Wali Kota juga meminta untuk pencobolosan TPS di Distrik Jayapura Selatan dan Distrik Abepura, yang dijadwalkan akan diadakan pencoblosan susulan agar di jaga dengan ketat.Jangan sampai ada sabotase jelang pencoblosan susulan.

“Kotak suara harus dijaga, jangan sampai ada sabotase demi nama baik Kota Jayapura,” katanya.

antusias masyarakat untuk datang ke TPS setempat akan semakin menurun bukan meningkat.

Wali Kota terus himbau masyarakat yang sudah mendatangi TPS namun belum mencoblos untuk tetap memunggu info lebih lanjut. Pihaknya juga meminta Kapolresta Jayapura untuk terus mengawasi surat suara, jangan sampai ada permainan di dalamnya,karena ini pemilihan umum yang tertunda,”pungkasnya(pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here