Siswa SD Negeri Yanso Kecil terpaksa Ujian beratap Tenda.

0

Jayapura, Papua terbit.com- Akibat Banjir Bandang di kabupaten Jayapura yang berdampak di Distrik Ravenirara kampung Yongsu Desoyo membuat sejumlah fasilitas umum dan beberapa rumah warga rusak di Terjang Banjir Bandang,senin(15/4)

Fasilitas belajar mengajar tidak dapat berjalan seperti biasanya, seperti Sekolah SD Negeri Yanso Kecil di Distrik Revenirara yang harus melaksanakan Ujian Nasional Kelas Enam dengan Menggunakan Tenda.

Kepala Sekolah SD Negeri Yanso Kecil Lambert Yaroseray, mengatakan Aktifitas proses belajar mengajar di SD harus beratapkan tenda darurat.

selain itu kata lambert sebelum ke sekolah mereka harus situasi kondisi cuaca,apabila hujan hendknya anak-anak tidak bisa menyeberang jembatan pergi sekolah.

“akibat banjir jembatan putus, anak-anak tidak bisa ke sekolah harus menunggu hujan redah, kalau panas anak-anak harus ke sekolah,”katanya.

di tambahkan Siswa-Siswi SD Negeri Yanso Kecil yang terdiri Kelas 1 sampai 6 berjumlah 49 Orang. bahkan dari 49 Orang sebanyak 6 Orang Siswa Kelas 6 yang melaksanakan ujian di Tenda selama 1 minggu.

“Sebelumnya ujian dilaksanakan di Tenda selama 1 minggu,anak sekolah mereka mau ke sekolah merasa takut banjir,sehingga menunggu cuaca baik dan cerah mereka dapat bersekolah,apabila cuaca buruk anak anak ini hanya tinggal di rumah,”tambahnya (fan/pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here