banner 728x250
BERITA  

Bayar hutang klaim RS, Bpjs Kesehatan kucurkan dana 11 triliun

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, Papua terbit.com -Pps. Kepala Bpjs kesehatan cabang jayapura Faizal Busran mengatakan Bpjs kesehatan telah mengucurkan dana sebesar 11 Triliun untuk pembayaran hutang klaim jatuh tempo Bpjs Kesehatan kepada rumah sakit seluruh di Indonesia

“Dana kapitasi dan tagihan klaimnya oleh Bpjs Kesehatan hingga bulan April 2019 total pembayaran sebesar 42.470.734.177.ungkapnya saat jumpa pers di aula bpjs kesehatan,Selasa(16/4).

banner 325x300

bahkan Bpjs kesehatan juga melakukan pembayaran sebesar RP 1,1 triliun dalam bentuk dana kapitasi kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama(FKTP),khusus BPJS kesehatan cabang Jayapura sebanyak 192 FKTP.

untuk itu kata Faizal tetap bpjs kesehatan menggunakan mekanisme pertama masuk pertama keluar atau first in first out,artinya rumah sakit yang lebih dulu mengajukan berkas secara lengkap,tentu transaksi pembayaran klaimnya akan di proses terlebih dahulu.

di tambahkan ada beberapa rumah sakit yang tidak secara teratur atau rutin melakukan klaim kepada BPJS. contoh klaim yang kita terima dana proses beberapa bulan ke belakang.

“setiap tanggal 15 pembayaran kapitasi untuk FKTP,oleh sebab ada kemungkinan pembayaran non kapitasi dan tagihan rumah sakit di bayarkan BPJS kesehatan pada hari berikutnya,dan ini pembayaran rutin setiap bulannya.

Faizal berharap pihak fasilitas kesehatan juga bisa melakukan kewajibannya sesuai yang tertuang dalam regulasi,dan pihak rumah sakit dapat optimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada para pasuen JKN-KIS,”harapnya

perlu di ketahui program JKN -KIS yang di kelola Bpjs Kesehatan selain memberikan jaminan layanan kesehatan yang berkualitas,dan memberikan kontribusi kepada pertumbuhan industri kesehatan.

“Kami berkoordinasi dengan fasilitas kesehatan yang melayani peserta JKN-KIS untuk memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi,”pungkasnya(Pen)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *