Pasca Kebakaran, pedagang pelataran dan los akan direlokasi

0

Jayapura, Papua terbit.com- Pasca kebakaran yang melanda pasar induk Youtefa, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Jayapura Robert L. N. Awi, mengatakan, sampai saat ini pasar youtefa belum ada aktifitas pedagang yang ingin berjualan.

“Khusus untuk pedagang kios, masih menempati tempat yang lama dan untuk pedagang pelataran dan los akan dipindahkan,”ungkap Robert Awi saat saat di wawancara Kamis (11/4).

untuk itu kata Robert ada sebagian pedagang kios yang terkena musibah kebakaran masih menempati tempat yang lama, sedangkan untuk pedagang pelataran dan los akan segera di relokasi ke pasar yang baru di sediakan oleh pemkot Jayapura

“Pedagang pelataran dan los akan dipindahkan ke pasar yang baru, sedangkan bagi pedagang kios belum bisa dipindahkan masih terkendala anggaran,”katanya.

menurut Awi, dipasar baru telah di sediakan petak-petak loos untuk pedagang mama Papua dan los bagi pedagang ikan serta daging juga sudah tersedia. Pembagian los tersebut sebelumnya telah di data pedagang mana yang harus pindah ke tempat yang baru.

“Kami harapkan tidak ada pertentangan terhadap kebijakan ini, karena kami sudah menata dengan baik agar pedagang dan pembeli merasa nyaman,”tuturnya(admin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here