KPU Kab Keerom Ajak Masyarakat Jadilah Pemilih Yang Cerdas

0

Jayapura, Papua terbit.com- Guna mensukseskan pemilihan umum berjalan aman dan tertib dan lancar,komisi pemilihan umum (KPU)Papua melakukan sosialisasi di Arso 3 kampung Jaifuri di Distrik Skanto Kabupaten Keerom.

Ketua KPU Kabupaten Keerom kornelis Watkaat mengatakan waktu sisa H- 7 lagi”kami mengajak masyarakat  untuk menjadi pemilih yang cerdas  menentukan 5 tahun pembangunan Kabupaten Keerom.

“jadilah pemilih yang cerdas,hilangkan kepentingan yang berbau sarah,pemilih yang takut akan Tuhan,kenalilah 5 surat suara yaitu Presiden,DPR RI, DPD, DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten/ Kota”katanya di sela-sela sosialisasi surat suara di Arso 3 Distrik Sukanto Kabupaten Keerom.Rabu (10/4).

Untuk itu kata Kornelis surat suara khusus untuk pemilihan Presiden dan wakil Presiden di cantumkan ada gambar calon,beda dengan pemilihan legilatif hanya ada nama calon dan nomor urut saja.dan kenali nama calon sebelum mencoblos.

“Pemilih diabilitas atau penyandang cacat,yang tidak tau baca tulis,yang bersangkutan atau keluarga dapat mengantar,tapi yang mengantar harus menjaga kerahasiannya,”tuturnya

Di harapkan masyarakat untuk berhenti dengan serangan fajar jangan  jati diri anda dinilai dengan uang seratus ribu. saya ingatkan kepada PPS janganlah lagi menjual surat undangan.

di katakan bagi Bapak ibu yang tidak mendapat surat undangan tapi nama terdaftar di DAftar Pemilih Tetap, berarti nama bapak ibu sah ada di DPT,jika tidak ada surat undangan bpk /ibu bisa datang ke TPS bawa ktp-el,kartu keluarga,sim.

di tambahkan jangan sampai tidak ada surat undangan bpk ibu tidak datang,harus datang dan wajib sebab suara anda menentukan pembangunan kabupaten keerom 5 tahun ke depan.

“saya mengajak warga arso 3 tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama agar kabupaten keerom tetap aman.

Kornelis mengajak masayarakat untuk datang ke TPS memberikan hak suara ,jangan golput ,bahkan lanjut kornelis untuk masyarakat arso 3 distrik skanto  kabupaten keerom sendiri jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 54,768 ribu,sedangkan jumlah TPS sebanyak 224.

Sementara Yudianto  warga arso 3 kampung  jaifuri mengaku sebelum sosialisasi oleh pihak penyelenggara dirinya  belum mengerti dengan surat suara yang di coblos ,selama ini hanya mendapat informasi dari media massa saja,bahkan sekarang adanya sosialisasi ini warga menjadi mengerti tekhnis pencoblosan,” imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here