Pemkot Jayapura Hibahkan 5 Ruang Ganti di Pantai Hamadi

0

Jayapura, Papua terbit.com- Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pariwisata Kota, menyerahkan dana hibah toilet sebanyak  5 unit bangunan ruang ganti/kepada pengelola obyek wisata di pantai Hamadi.

“Ruang ganti/toilet merupakan sarana penunjang bagi obyek wisata, sehingga harus dijaga dan dirawat baik oleh para pengelola obyek wisata di pantai Hamadi ini,”ungkap Benhur Tomi Mano saat menyerahkan bangunan ruang ganti/toilet kepada pengelola. Rabu(10/4)

Benhur menjelaskan, pemerintah sudah membangun sarana dan prasarana penunjang obyek wisata. Sekarang tinggal bagaimana masyarakat mengelola menjadi sumber pendapatan.

“Ruang ganti/toilet tentunya pasti dicari oleh para pengunjung, sehingga yang harus dijaga adalah kebersihan dari toilet itu sendiri,”katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura, Matias B Mano, Spar, MKP, mengatakan, 5 unit bangunan ini menghabiskan dana sekitar Rp 220 juta per unit, dimana sumbernya dari DPA dari Dinas Pariwisata.

“Fasilitas yang tersedia cukup mewah, dimana dilengkapi westafel dan shower bagi masyarakat yang ingin bilas. Untuk itu kepada masyarakat, diharapkan menjaga baik fasilitas yang dibangun oleh pemerintah ini,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here