Kampung Puay, Mantan Kapolda Papua Paulus Waterpauw Salurkan Bantuan Kepada 439 jiwa Korban Bencana Banjir Bandang Sentani

0

Jayapura, Papua terbit.com- Sebagai bentuk rasa kepedulian Mantan Kapolda Papua, Irjen Pol Drs.Paulus Waterpauw  turun langsung memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di kampung Puay yang rumahnya terdampak meluapnya air danau di kabupaten Jayapura, Selasa (9/4/2019).

bantuan yang diberikan berupa bahan makanan (bama) seperti minyak tanah, air bersih, biskuit, beras dan telur kepada korban yang terdiri dari 69 rumah dengan jumlah 149 kepala keluarga atau 439 jiwa. Namun bantuan tersebut hanya untuk kepala keluarga saja, Paulus berjanji akan memberikan bantuan untuk anak-anak di kampung Puay.

“Kemarin kami baru mendata jumlah kepala keluarga, jadi ini bantuan hanya untuk kepala keluarga. Untuk anak-anak, silahkan sebentar didata oleh kepala kampung, dicatat apa permintaan mereka entah sepatu, tas sekolah, tolong dicatat, besok atau lusa saya kembali kesini membawakan untuk anak-anak agar mereka punya semangat untuk sekolah,”ucapnya.

Menurut Paulus, bencana tersebut merupakan teguran bahwa kita manusia adalah mahluk yang lemah dan itu juga dapat menjadi pelajaran agar kita lebih menjaga alam. “Jangan biarkan orang masuk dengan sembarangan ke hutan kita dan menebang pohon sehingga kita yang terkena dampaknya,”ujarnya.

Selain itu, Ketua Ikatan Alumni Mahasiswa Papua dari Jawa Timur, drg.Aloysius Giyai M.Kes mengatakan Paulus Waterpauw adalah mantan Kapolda Paupua yang mempunyai hati besar sehingga mau turun langsung untuk memberikan bantuan.

“Pak Paulus jauh-jauh dari Jakarta, terketuk pintu hati untuk datang memberikan bantuan kepada korban disini karna beliau (Paulus Waterpauw) mendengar kabar bahwa banyak bantuan yang selalu diberikan hanya di posko-posko induk namun jarang sekali yang datang berikan bantuan disini (kampung Puay),”katanya.

Aloysius mengakui dalam pemberian bantuan ini tak hanya BAMA saja yang diberikan, namun juga ada pengobatan gratis. “Sampaikan sakit atau keluhan apa saja yang sedang dialami. Jika masih kekurangan pelayanan kesehatan bisa menyampaikan ke petugas kami.

Hal tersebut disambut baik oleh Isak Dowatouw selaku Kepala Kampung Puay. “Pejabat dan bantuan jarang turun ke kampung Puay. Sejauh ini posko yang kami dirikan ada 3 titik yakni di SD Negeri 5 letaknya di desa Puay, serta di Puskesmas dan di Pastory Jemaat,”ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here