USBN Serentak, SMP N 1 Japut Siap Ikut Ujian

0
89

Jayapura, Papua terbit.com- Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Kepala Sekolah SMP N 1 Jayapura Utara, Alex Deu, mengatakan, peserta ujian hari pertama USBN telah siap dari jauh hari sebelum ujian tiba.

“Jumlah siswa yang mengikuti USBN sebanyak 211 orang dan tidak ada masalah dalam pelaksanaannya,”ungkap Alex Deu saat ditemui di SMP N1 Japut. Senin(8/4).

Menurut Alex , sebelum pelaksanaan ini, pihak sekolah telah mengantisipasi dengan melaksanakan pengayaan dan melaksanakan try out-try out pada bulan lalu,sehingga ia tidak perlu merasa kuatir dengan murid didikannya.

“Dalam melaksanakan try out, pihak sekolah menggunakan quipaper pada try out pertama, sedangkan dalam try out kedua dari Dinas Pendidikan. Selanjutnya kita juga telah laksanakan pengayaan di ruang guru. Semua ini kita laksanakan, agar peserta didik siap menghadapi ujian,”jelasnya.

Ditambahkan, yang menentukan lulus dan tidaknya, tergantung dari siswa itu sendiri. Untuk itu siswa wajib mengikuti ujian semester 1-5, dan selanjutnya mengikuti USBN dan mengikuti UNBK.

“Jika kedapatan ada salah satu siswa yang tidak mengikuti ujian dari semester hingga UNBK, maka dinyatakan gugur. Jadi seluruh proses ujian ini sama dan yang menentukan lulus atau tidak, dikembalikan ke sekolah. tentunya saya yakin peserta ujian di SMP N1 Japut, sudah siap dan mendapatkan hasil yang memuaskan,”imbuhnya(pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here