banner 728x250

Apel Pengamanan Pemilu,Gubernur Papua tegaskan Jangan Ada Golput

banner 120x600
banner 468x60

Jayapura, papuaterbit.com- Apel Pasukan Pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 digelar di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jumat (5/4/).

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.Ip, MH menegaskan bahwa khusus pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia di Papua, ia tidak menginginkan terjadinya Golput dan Pemboikotan Pemilu diatas Tanah Papua. “Sebab Provinsi diufuk timur Indonesia (Negeri Matahari terbit) harus menjadi contoh demokrasi yang bermartabat. santun. yang penuh bercahaya bagi Provinsi yang lain di Indonesia,”tegasnya.

banner 325x300

“Apabila ada pemboikotan maka akan ditindak tegas oleh aparat keamanan TNI / POLRl dan Kepala Satuan Poiisi Pamong Praja Se Provinsi Papua, sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan yang berlaku,”tambahnya.

Selain itu, ia membeberkan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar pasukan pengamanan pemilu harus melakukan persiapan pasukan pengamanan harus siap agar pemilu dapat.

“supaya Pelaksanaan Pemilu di 29 Kabupaten/Kota Papua pada tanggal 17 April 2019 dapat berjalan secara aman, damai, terkendali, berintegritas, bermartabat. professional yang dapat dipertanggung jawabkan,”katanya dalam sambutan apel tersebut.

Lukas juga memberikan apresiasi kepada TNI/Polri atas kerjasama yang baik bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kesepahaman dalam penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, serta pelayanan kemasyarakatan di Papua.

“Telah terbukti memberikan situasi dan kondisi yang kondusif dalam memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta menjaga stabilitas daerah Papua sampai saat ini,”ucapnya.

Ia berharap kepada para Bupati/Walikota agar menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan terkendali dalam pemilu nanti serta dapat dilaksanakan secara Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia (LUBER) diatas Tanah Papua. “Tak hanya bupati/walikota saja namun seluruh jajaran TNI/POLRI, Forkopimda, BUMN/BUMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Akademisi, Politisi, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat di Papua,”harapnya.

Ia menghimbau kepada seluruh calon legislatif agar dapat bersaing dengan sehat sehingga memperoleh simpati dan kepercayaan rakyat, serta tidak saling mengganggu konstituen pada daerah pemilihan masing-masing”tambahnya( Pen).

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *