Charles harapkan program perencanaan lebih intens terjemahkan KKBPK

0

Jayapura, papuaterbit.com- Guna mengevaluasi program kerja di tahun lalu BKKBN Papua melakukan penguatan Perpaduan perencanan dan program menuju Rakerda.

lebih lanjut pertemuan dari 22 kepala organisasi perangkat daerah(OPD) di kabupaten/ kota Di harapkan Untuk memadukan strategi menghadapi rapat kerja daerah ( rakerda) tanggal 8 April 2019 Di kabupaten Biak numfor mengakhiri RPJM tahun 2015 – 2019 ini.

Kepala BKKBN Provinsi Papua Charles Brabar,SE,MSi berharap agar Program perpaduan dan perencanaan sejalan,sebahasa,searah dalam menterjemahkan Kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga( kkbpk ).

“kami luncurkan program perpaduan agar kkbpk harus di terjemahkan secara profesional, artinya banyak masyarakat masih beranggapan bkkbn identik dengan alat kontrasepsi.”katanya jumat (20/3).

dikatakan bkkbn itu hanya menyediakan alat kontrasepsi untuk melayani keluarga sebenarnya yang melayani alat kontrasepsi dari kesehatan seperti sepesialis kebidanan dan kedokteran.

“Bkkbn sendiri identik dengan masalah bagaimana menguatkan sebuah keluarga untuk hidup sejahtera,sehat dan berkualitas,”katanya

sehingga program kkbpk itu menyangkut memberikan penguatan perilaku hidup sehat dengan menjaga kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi, sedangkan kekependudukan sendiri menyangkut bagaimana menangani masalah keharmonisan keluarga dan lingkungan.

“Bkkbn merupakan program yang terutama untuk menguatkan keluarga serta memahami maksud hidup dalam berkeluarga mengevaluasi perpaduan progran dan perencanaan.

Ia berharap tentunya hasil evaluasi program perpaduan dan perencanaan lebih instens lagi di lakukan oleh kepala opd dan bidang KB di kabupaten dan bermitra dengan kesehatan dan sektor terkait tentunya membawa dampak positif bagi keluarga kabupaten/kota,”tambahnya(pen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here