Tinjau Lokasi,SMU N 4 Jayapura Rencana Bangun Sekolah bebas banjir

0
205

Jayapura, papuaterbit.com- Melihat situasi dan kondisi keadaan sekolah Smu Negeri 4 Entrop Jayapura yang sering di landa banjir sudah selayaknya mencari lokasi daerah yang bebas banjir.

jika sekolah ini masih berada di tempat semula tentunya musim penghujan maka sekolah tersebut akan terendam banjir oleh sebab sekolah ini merupakan daerah resapan air dan titik terendah
yang berada di sekitar lereng-lereng gunung dan padat pemukiman.

Kepala sekolah Laba sembiring mengakui sudah seharusnya smu negeri 4 jayapura mencari lokasi yang lebih ideal yang bebas dari banjir.

“kita harus mencari tempat yang ideal,ini langkah awal sebuah wacana perencanaan pembagunan lokasi sekolah smu negeri 4 jayapura, “ungkapnya saat meninjau lokasi smu negeri 4 jayapura,Sabtu(16/3).

lebih lanjut saat peninjauan lokasi itu kepala sekolah di damping oleh perwakilan dari DPRD Papua,Kepala Dinas Provinsi Papua.

ini baru langkah awal yang kami lakukan dengan meninjau lokasi perencanaan pembangunan gedung sekolah smu negeri 4 jayapura yang berlokasi berdekatan dengan kampung buton.

namun pihak sekolah masih melakukan tahap wacana awal perencanan yang baik dengan melakukan koodinasi bersama pemilik hak ulayat setempat,Badan Pertanahan Nasional,keluarga dan pihak lainnya

“ya kalo kita tidak memulai rencana dari sekarang kapan lagi,lokasi perencanaan pembangunan sekolah ini masih proses jangka panjang sekitar 5-6 tahun kedepan.”pungkasnya

maka proses jangka panjang ini pihak sekolah akan melakukan proses negosiasi harga,bahkan harus betul betul mengcek lokasi ini bermasalah atau tidak.

“jika kita tidak memulai hari ini berarti apa yang terjadi hari besok tidak ada,kami terus melangkah dan tidak akan pernah berhenti,”ujarnya

Di katakan smu negeri 4 jayapura itu memiliki fasilitas,dan ribuan anak mengenyam pendidikan disitu maka harus mempunyai tempat yang aman,nyaman mendapat pendidikan dengan tenang.

“sebenarnya ini masalah sosial yang tidak bisa lagi di kondisikan untuk lingkungan pendidikan yang ideal, sebab pendidikan ini adalah investasi bagi Indonesia, dan sesuai dengan visi misi bapak Gubernur Papua Lukas Enembe, Papua Bangkit,mandiri dan sejahtera,”tambahnya (redaksi )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here